Warung Bebas

Sabtu, 16 Juli 2016

Cara seo buat naikkan trafic pengunjung blog

Bagi para blogger atau pebisnis online, trafik adalah hal yang sangat penting karena semua blogger atau internet marketer pasti ingin websitenya terkenal dan bisa menjadi sebuah bisnis yang menguntungkan. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk membantu meningkatkan jumlah pengunjung ke situs kita. Beberapa upaya meningkatkan trafik ke situs kita bisa kita lakukan secara gratis, tapi ada juga sumber trafik yang memang butuh modal. Strategi seperti apa yang paling cocok untuk blog/ website Anda?

Di artikel ini saya akan coba jelaskan beberapa cara untuk meningkatkan trafik potensial untuk website kita, baik itu secara gratis ataupun dengan cara berbayar. Walaupun ada banyak cara yang bisa kita lakukan, tapi tidak semua cara bisa cocok dengan jenis blog/ website yang kita miliki. Kita harus bijak dalam memilih sumber trafik agar hasilnya lebih maksimal.

Meningkatkan Trafik Blog/ Website Dengan Cara Gratis



Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, kita bisa mendapatkan trafik menuju situs bisnis atau blog kita secara gratis. Tapi dibutuhkan upaya yang terus menerus dan dengan cara yang benar agar trafik yang didapatkan sesuai dengan yang kita harapkan. Berikut ini adalah beberapa cara meningkatkan pengunjung traffic pengunjung blog/ website secara gratis:

1.  Melalui Blog Walking


Blog walking adalah kegiatan mengunjungi blog/ website orang lain yang masih berhubungan dengan blog kita, lalu meninggalkan komentar di blog/ website tersebut. Ada banyak blog yang menyediakan kolom untuk meninggalkan URL website bagi orang yang memberikan komentar di situs mereka, inilah yang harus kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Jangan pernah meninggalkan komentar SPAM pada blog orang lain karena hal itu hanya akan memberikan citra yang buruk pada Anda sebagai seorang blogger atau internet marketer. Biasakan untuk membaca artikel yang ditulis terlebih dahulu sebelum meninggalkan komentar agar Anda mengerti memberikan komentar yang sesuai dengan topik artikel.

Dengan berkomentar dengan baik dan meninggalkan URL blog kita di kolom yang telah disediakan, maka Anda akan mendapatkan backlink menuju situs Anda. Selain itu, kemungkinan besar pengunjung lain di blog tersebut juga akan mengunjungi situs Anda ketika mereka melihat komentar yang Anda berikan. Dari proses blog walking ini kita bisa mendapatkan cukup banyak trafik, tapi memang dibutuhkan usaha ekstra dengan memberikan komentar di blog-blog lain terlebih dahulu.

2. Melalui Situs Social Bookmarking



Situs-situs social bookmarking awalnya dibuat untuk membantu netter menyimpan alamat website yang mereka sukai, sehingga akan memudahkan mereka ketika ingin membuka website tersebut di kemudian hari. Pada perkembangannya, situs social bookmarking sering digunakan untuk optimasi SEO dan juga untuk mendapatkan trafik. Nah, yang saya tulis di sini adalah trafik langsung dari Social bookmarking-nya, bukan efeknya ke SEO sebuah situs.

Kita bisa menyimpan URL blog/ website atau URL postingan artikel blog milik kita ke situs-situs social bookmarking, dengan harapan pengguna yang lain akan tertarik dengan URL yang kita submit dan mengunjungi situs kita dengan media social bookmarking tersebut. Selain itu, situs social bookmarking juga sering mendapatkan trafik dari mesin pencari. Jadi, menurut saya kemungkinan untuk mendapatkan trafik dari situs social bookmarking cukup potensial dan harus dimanfaatkan dengan baik.

3. Melalui Situs Social Media


Banyak orang bilang, sekarang itu jamannya media sosial dan itu sangat benar. Pertumbuhan pengguna media sosial di Indonesia saja sudah mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Ditambah lagi perkembangan smartphone di Indonesia sudah sangat pesat. Kebanyakan pengguna smartphone pasti punya akun di situs-situs media sosial, paling tidak salah satu dari situs media sosial. Nah, tentunya ini adalah potensi trafik yang cukup besar bagi kita pemilik blog/ website.

0 comments em “Cara seo buat naikkan trafic pengunjung blog”

Posting Komentar

 

Seputar Tips Copyright © 2012 travel -- Powered by Blogger